Ahok Alias Basuki Cahya Purnama Resmi Ditahan Di Rutan Cipinang

Agen Sbobet Resmi – Saat ini di media sosial sedang marak dengan berita tentang dipenjaranya Ahok. Ahok yang memiliki nama lengkap Basuki Cahya Purnama ini sedang tersandung kasus penodaan agama. Hal ini sebenarnya sudah diperkarakan sejak beberapa waktu yang lalu. Namun baru tadi pagi Ahok alias Basuki Cahya Purnama menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Pada persidangan tersebut Ahok akhirnya dijatuhi hukuman selama 2 tahun penjara. Usai keluarnya keputusan hakim tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta,  Djarot Saiful Hidayat langsung mengajukan diri sebagai penjamin penaguhan penahanan Ahok , dan mengatakan untuk menjadikan Ahok sebagai tahanan dalam kota, dengan maksud agar Ahok bisa tetap menjalankan kewajibannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Djarot Saiful Hidayat tidak membantah dengan keputusan Majelis Hakim, namun  Djarot Saiful Hidayat mengatakan bahwa Ahok memiliki hak untuk melalukan naik banding untuk meringankan vonis yang ditujukan kepada Ahok.  Djarot Saiful Hidayat berpendapat jika Ahok harus tetap melaksanakan tugasnya sebagai Gubernur hingga akhir masa jabatannya pada Oktober 2017.

Namun ada 1 hal menarik yang bisa dilihat pada siang tadi di Rutan Cipinang. Dimana massa pendukung atau pro Ahok berkumpul untuk menuntut kebebasan Ahok. Salah satu leader dalam demo tersebut terdengar menyerukan kata-kata untuk membebaskan Ahok alias Basuki Cahya Purnama dari Rutan Cipinang. Diantara para massa terlihat banyak para ibu-ibu yang menangis, dan usai wawancara dengan Skorinfo mereka mengatakan bahwa Ahok alias Basuki Cahya Purnama tidak pantas untuk menjadi tahanan atau penghuni Rutan Cipinang, seorang orator mengatakan jika mereka akan terus menunggu keputusan dari Kepala Kapolres Rutan Cipinang untuk berdiskusi dengan mereka dan membebaskan Ahok dari Rutan Cipinang. Dengan padatnya para massa yang berorasi untuk pembebasan Ahok atau Basuki Cahya Purnama, sempat membuat arus lalu lintar di sekitar Rutan Cipinang macet total.