Kesalahan Chelsea Jual Matic ke MU

Kesalahan Chelsea Jual Matic ke MU

Skorinfo – Chelsea dikabarkan tengah membuat kesalahan dengan membuat sebuah keputusan untuk menjual Nemanja Matic ke rivalnya Manchester United. Mantan pemain Liverpool, Graeme Souness beranggapan jika Chelsea bakal kesulitan untuk meraih gelar juara lagi di Premier League musim ini.

Matic dinilai gelandang yang sangat penting bagi The Blues dan dirinya telah berhasil membantu Chelsea menjuarai Premier League sebanyak 2 kali pada tahun 2015 dan pada tahun 2017.

Chelsea menjual pemain berkebangsaan Serbia tersebut kepada MU sebesar 40 juta poundsterling di bursa transfer musim panas kali ini. Hengkangnya Matic ke Old Trafford akan menjadi reuni dirinya dengan Jose Mourinho yang kala itu pernah mengurus Chelsea, Mou adalah sosok yang membawa Matic ke Stamford Bridge.

Penjualan Matic di bursa transfer kali ini, tidak lama setelah Chelsea mendapatkan pemain baru berkebangsaan Prancis yang di belinya dari AS Monaco yaitu, Tiemoue Bakayoko.

Setelah penjualan Matic mencapai kata sepakat, sang manajer Antonio Conte mengaku apabila keputusan untuk menjual dirinya bukanlah keputusan yang ia buat. Pelatih berkebangsaan Italia tersebut tidak menginginkan pemain yang berada di skuatnya saat ini menyusul kepergiannya.

Lantas Souness melihat kepergian Matic dari Stamford Bridge merupakan sebuah kesalahan besar. Pada usianya yang telah menginjak 29 tahun itu merupakan puncak karirnya untuk membantu The Blues dalam mempertahankan gelar juara. Disebut kehilangan Chelsea atas Matic membuat Man City pada musim 2017/2018 diunggulkan dapat menjuarai gelar juara Premier League.

“Jika saya berada di pihak Chelsea, di usia nya yang saat ini 29 tahun saya tidak akan menjualnya,” ucap Souness seperti dilansir Sunday Times.

“Jika memang saya akan melepasnya saya tidak akan melepasnya kepada Manchester United karena hal itu akan membuat lawan menjadi lebih kuat,”

“United yang akan menjadi semakin kuat bakal membuat Chelsea kesulitan dalam mempertahankan gelar juara dan menurut pengamatan saya Manchester City memiliki peluang yang lebih besar untuk menjuarai liga,” tutupnya.