Pesta Gol Barcelona di Derby Catalonia Baru

Pesta Gol Barcelona di Derby Catalonia Baru

Skorinfo – The New Derby Catalonia atau Derby Catalonia Baru merupakan julukan pada laga Barcelona yang melawan Girona. Pasalnya, pada laga kali ini, Girona berani menantang saudara tertuanya di Stadion bersejarah Camp Nou.

Di mana sebelumnya, hampir dalam waktu 90 tahun mereka terbentuk, Girona terus berjuang untuk bisa melenggang di kasta tinggi La Liga. Dan akhirnya impian tersebut terwujud pada tahun 2017 yang lalu. Sekarang, impian Girona adalah bertahan pada kasta tertinggi La Liga tersebut. Dukungan dari saudara Pep Guardiola, Pere Guardiola sudah sangat membantu mereka. Klub ini didukung dengan beberapa pemain pinjaman dari Manchester City dengan adanya kerjasama tersebut.

Christian Portu merupakan pemain penyerang utama yang membuat sejarah baru untuk Girona dengan mencetak gol di Camp Nou. Bahkan gol pada menit ke-3 yang dilakukan cukup membuat Barcelona terkejut dan membuat Girona menang atas Real Madrid.

Namun, kedudukan tersebut tidak berlangsung lama. Selang dua menit, Luis Suarez berhasil menyamakan kedudukan dari umpan cantik Lionel Messi. Kemudian pada menit ke 30, Messi menambahkan satu gol dari aksi solonya yang mencengangkan. Walaupun hampir terjatuh, namun ia berhasil menyeimbangkan diri serta melewaati emapt orang pemain pada lini belakang. Tendangan keras tidak terelakan oleh kiper Girona, Yassine Bono.

Kejeniusan Messi membuat kedudukan menjadi 3-1 dengan memanfaatkan tendangan bebas. Pada menit ke 36, lagi – lagi Messi melakukan tendangan yang menembus gawang Bono. Tidka mau kalah dengan CR7 yang tampil memukau, gol keempat dicetak oleh Luis Suarez. Dan skor bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua dimulai sedikit lamban. Gerard Pique harus digantikan oleh Thomas Vermaelan karena masalah pada pahanya. Sehingga harus menunggu 66 menit untuk mendapatkan gol tambahan. Di mana Philippe Coutinho melakukan tendangan keras dari luar kotak pinalti yang tidak bisa dibendung oleh Bono.

Di menit ke 75, Barcelona kembali mendapatkan gol dari Suarez. Di mana striker Uruguay tersebut menyelesaikan asis dari Ousmane Dembele. Pada menit – menit terakhir, Marc-Andre ter Stegen berhasil melakukan dua kali penyelamatan. Dan kedudukan 5-1 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan kali ini membuat Barcelona tetap mendapatkan posisi atas klasemen sementara dengan 65 poin. Sedangkan untuk Girona bertahan pada posisi 9 dengan 34 poin.